Jumat, 13 Maret 2009

Best quotes I've ever

Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang-ulang. Karena itu, keunggulan bukan suatu perbuatan melainkan kebiasaan. Kebiasaan itu seperti kabel, kita memenuhi seuntai demi seuntai (Kasidah Cinta)

3 hal di dunia ini yang tak pernah kembali; waktu, perkataan, kehidupan
3 hal dalam kehidupan jangan sampai hilang; kehormatan, harapan, kejujuran
3 hal yang paling berharga dalam kehidupan; kepercayaan, cinta, persahabatan (someone)

Menerima kehidupan berarti menerima kenyataan bahwa tak ada hal sekecil apapun terjadi karena kebetulan (Andrea Hirata)

The idea of getting something for nothing can have very strong appeal, in fact that person can lose his sense of right or wrong (Finders Keepers)

Tidak ada seorang pun dapat kembali ke masa lalu untuk membuat suatu awal yang baru. Namun, setiap orang dapat memulai saat ini untuk membuat suatu akhir yang baru (Seorang kawan dekat)

Jika masih mugkin, optimalisasikan luas lahan yang ada. Bagaimanapun ruang yang luas jauh lebih baik karena berpengaruh pada kelapangan jiwa penghuninya. Tapi jika lahan terlalu sempit, maka bersabarlah karena dalam kesabaran terdapat kelapangan jiwa sejati (Diorama Sepasang Al-Banna)

Akal dan belajar seperti raga dan jiwa. Tanpa raga, jiwa hanya udara hampa. Tanpa jiwa, raga adalah kerangka tanpa makna (Kahlil Gibran)

Acapkali dalam hidup manusia dininabobokkan keyakinan instan yang berlebihan. Ketika keyakinan itu meluap yang tertinggal hanya ruang kosong dan tanpa harapan (Anne Avantie)

Hidup adalah soal keberanian menghadapi tanda tanya, tanpa kita bisa mengerti, tanpa kita bisa menawar. Terimalah dan hadapilah! (Soe Hok Gie)

Sejak zaman nabi, tak ada manusia yang bisa terbebas dari kekuasaan sesamanya, kecuali mereka yang tersisihkan karena gila (Pramoedya AT/Rumah Kaca)

Siapa saja yang berhasil dalam usahanya adalah seorang guru yang menambahi ilmu dan pengetahuan umat manusia (Pramoedya AT/Rumah Kaca)

Kita semua harus menerima kenyataan. Tapi menerima kenyataan saja adalah pekerjaan manusia yang tak mampu lagi berkembang karena manusia juga bisa membuat kenyataan-kenyataan baru. Kalau tak ada orang mau membikin kenyataan baru, maka kemajuan sebagai kata dan makna sepatutnya dihapuskan dari kamus umat manusia (Pramoedya AT/Rumah Kaca)

Keburukan yang membuat kita lebih baik adalah sebuah kebaikan (seorang kawan dekat)

Orang besar yang sedang menjalani hal besar pasti ditantang dengan sesuatu yang besar (seorang kawan dekat)

Aku adalah wanita biasa yang terbiasa bisa (Herlinatiens)

Masa depan tercipta karena rasa takut. Ketika rasa takut tak ada, tak perlu lagi ada masa depan. Manusia menentukan, Tuhan mengusahakan (Gus Faoz)

Kita harus mensyukuri pencapaian-pencapaian kecil dalam hidup ini untuk menekan hasrat yang tidak ada habisnya sekaligus agar tidak merasa lelah (Puthut Ea/Kenanga)

Jika menginginkan pelangi, kita harus siap menghadapi hujan (Andrea Hirata)

Hanya ada dua kesempatan dalam hidup; melangkah atau mengalah. Semoga kita tidak terjebak di keduanya (Kick Andy)

Sama halnya dengan besi yang dapat berkarat karena jarang digunakan, maka berdiam diri bisa merusak kecerdasan (Leonardo Da Vinci)

Orang bisa mati, bangsa bisa bangkit dan runtuh. Tapi ide hidup terus. Ide punya daya tahan tanpa kematian (John F. Kennedy)

Kalau ada keyakinan yang bisa memindahkan gunung, itu adalah keyainan pada kekuatan anda sendiri (Marie Van Ebner-Eschenbach)

Kini Tuhan telah memeluk mimpiku. Detik ini dijantung kota Paris, dihadapan tonggak penjara Bastille, perlambang kebebasan. Aku telah merdeka, tak goyah, tak pernah sedetikpun menyerah....nasib membuktikan sifatnya yang haqiqi bahwa ia akan memihak para pemberani (Andrea Hirata/Maryamah Karpov)

Hidup untuk memberi, memesona seperti mengubah kata jadi puisi (Andrea Hirata/Maryamah Karpov)

Semangat dan ilmu dpat menaklukkan apapun (Andrea Hirata/Maryamah Karpov)

Rahasia,
Kuberi taku satu rahasia padamu, kawan
Buah paling manis dari berani bermimpi adalah kejaian-kejadian menakjubkan dalam perjalanan menggapainya (Andrea Hirata/Maryamah Karpov)

Dalam persahabatan dan cinta, dua tangan terangkat berdampingan bersama untuk menemukan apa yang tidak dapat dicapai sendirian (Kahlil Gibran)

1 komentar:

Unknown 2 April 2009 pukul 10.57  

Akhirnya ku menemukanmu!
Blog bagus, tapi kok postingnya keroyokan gitu, haha. Sekali posting berpuluh tulisan. Ohya linguist banget deh, hehe. Ditunggu silaturahminya di http://fauzimuda.blogspot.com

Posting Komentar

Tentang Blog ini

Blog ini lahir karena motivasi penulis untuk mengabadikan beragam dokumentasi pribadi, baik berupa tulisan maupun gambar. Pengalaman pendidikan penulis di bidang bahasa dan budaya memberikan warna tersendiri dalam pemilihan tema, koleksi tautan, dan topikalisasi tulisan. Selamat Membaca dan Turut Memberi Warna

  © Blogger template Starry by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP