Senin, 27 Juli 2009

Di Beranda Waduk Wonorejo yang Damai


Obyek wisata pegunungan Waduk Wonorejo tidak sekali itu saya datangi. Panorama alamnya yang indah membuat saya ingin mengunjunginya di kali kedua. Bersama keluarga, saya berangkat menuju kawasan wisata di daerah Tulungagung itu.



Waduk Wonorejo memiliki fungsi ganda. Selain sebagai tempat wisata, tempat ini befungsi sebagai PLTA. Oleh pemerintah daerah Tulungagung, waduk ini digunakan sebagai penyuplai air bersih dan irigasi.

Dari pengamatan saya, obyek wisata ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti Jets Ski, perahu Kano, Bumi Perkemahan dan Lintas Alam, pemancingan air tawar, sirkuit untuk event Motocross, Resort dan Villa.
Namun bagi saya, memandangi hamparan danau buatan yang berair tenang dengan bebukitan hijau yang mengelilinginya adalah daya tarik utama waduk ini. Keadaan alamnya yang bersih, sejuk, dan teduh membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.
Meski tidak terlalu ramai oleh pengunjung, namun area wisata ini tetap nyaman untuk kami menggelar tikar dan sarapan bersama.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Blog ini

Blog ini lahir karena motivasi penulis untuk mengabadikan beragam dokumentasi pribadi, baik berupa tulisan maupun gambar. Pengalaman pendidikan penulis di bidang bahasa dan budaya memberikan warna tersendiri dalam pemilihan tema, koleksi tautan, dan topikalisasi tulisan. Selamat Membaca dan Turut Memberi Warna

  © Blogger template Starry by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP